12.17

Hanya drafter.....???

Diposting oleh Bennedictus anto kurniawan S.Ds |


Hanya drafter??? pertanyaan ini seringkali kita dengar...dan juga mungkin bernada agak merendahkan atau meremehkan. Tetapi apabila saya boleh bertanya kembali kepada pembaca apakah ada yang salah dengan posisi sebagai seorang drafter?...jujur harus saya akui bahwa sayapun dulu seorang darfter dan saya bangga untuk mengakuinya karena saya merasa tidak akan ada saya yang sekarang bilamana saya tidak menjadi drafter pada awal saya bekerja di bidang desain interior. Tinggi atau rendahnya posisi yang diberikan itu semua kembali kepada pribadi dari orang yang dipercayakan posisi tersebut dan bagaimana mereka melihat posisi yang diberikan, apakah mereka melihat sebagai tembok penghalang karir mereka atau mereka melihatnya sebagai batu loncatan sebelum mereka mendapatkan posisi yang mereka inginkan.

Dunia interior seperti pernah saya katakan sebelumnya adalah dunia yang penuh dengan kreatifitas, tidak hanya kreatif dalam menciptakan suatu bentuk tetapi juga harus kreatif dalam menjalani hidup dan juga kreatif dalam melihat sebuah peluang. Pada awal saya mendapatkan pekerjaan sebagai seorang drafterpun saya sempat tidak percaya diri dan mungkin bisa dibilang setengah hati dalam menjalaninya tetapi seiring berjalannya waktu saya melihat begitu banyak peluang untuk belajar saat itu...sebagai drafter saya berhubungan langsung dengan para desainer yang bekerja di kantor tersebut dan juga saya selalu berhubungan dengan para pekerja workshop pada bagian produksi sehingga saya mendapatkan pembelajaran dan juga ilmu yang amat sangat berguna untuk saya sekarang. Saya benar-benar bersyukur sekali saya dulu berkesempatan menjadi drafter.
Saya menulis ini bukan mengajak para pembaca atau para adik kelas saya untuk mengikuti langkah saya...tetapi yang ingin saya tegaskan di sini adalah apapun yang kita dapatkan walaupun di mata orang lain yang melihatnya kita dipandang sebelah mata janganlah pernah menjadi patah semangat karena hal tersebut justru dapat menjadi sesuatu yang sangat berharga dan berguna bagi kita...itu semua kembali lagi kepada diri kita masing-masing dalam menjalaninya....
Seperti biasa...ini semua hanya argumen dari saya berdasarkan pengalaman saya dan apa yang saya telah jalani selama ini, benar atau tidaknya itu semua tergantung dari para pembaca sendiri dan saya sangat membutuhkan pendapat para pembaca sekalian sehingga topik ini menjadi berguna bagi semua pembaca khususnya para adik kelas kita yang saat ini sedang mencoba untuk merintis karirnya di bidang desain interior. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar